7 Teknik Angle Fotografi Terbaik

Dalam seni fotografi terdapat beberapa teknik pengambilan gambar yang sering disebut dengan angle dalam dunia fotografi. Mungkin sebagian dari anda yang mengunjungi website ini masih dapat dikategorikan sebagai pemula dan ingin memperdalam ilmu Fotografi anda disini. Tenang saja, karena melalui website ini, kami akan mengedukasi anda mengenai dunia Fotografi dan berbagi ilmu lainnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membawa pembahasan mengenai teknik – teknik angle yang digunakan saat melakukan pemotretan pada suatu objek. Penasaran apa saja sih tekniknya? Berikut 7 teknik angle fotografi :

  • The Bird Eye’s View Angle

Teknik angle pemotretan pertama adalah the bird Eye’s View Angle. Seperti namanya teknik ini merupakan teknik untuk memotret suatu objek dari ketinggian tertentu seperti dari atas gedung, dari atas bangunan yang tinggi atau dari suatu tempat yang tinggi. Namun dengan kemajuan teknologi saat ini, kita sudah bisa mendapatkan gambar dengan teknik angle ini melalui drone. Melalui drone bahkan anda bisa mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik serta bisa mencari posisi foto yang lebih baik.

  • High Angle

Teknik foto angle selanjutnya adalah high angle. Cara memposisikan kamera high angle sebenarnya hampir sama dengan the bird Eye’s Angle, namun posisi ketinggiannya lah yang membedakan kedua teknik ini. Jika menggunakan teknik high angle, posisi pengambilan gambar dilakukan sedikit lebih tinggi dari objek yang ingin difoto. Contoh jika memfoto seseorang, anda mengambil gambar lebih tinggi dari kepala orang tersebut. Teknik ini bisa digunakan untuk menghilangkan latar background objek.

  • Low Angle

Teknik selanjutnya adalah Low angle. Teknik ini sebenarnya kebalikan dari teknik high angle, dimana anda memposisikan kamera dibawah menghadap keatas objek. Hasil yang akan anda dapatkan cukup bagus apa lagi anda ingin mengambil background yang indah, maka teknik angle ini sangat cocok untuk anda gunakan.

  • Frog Eye Angle

Teknik ini merupakan teknik dimana posisi kamera hampir menyentuh tanah dan memfokuskan suatu objek didepan lensa. Biasanya teknik ini digunakan untuk pengambilan foto sepatu atau pengambilan gambar suatu objek seperti hewan dari kejauhan. Posisi yang benar untuk menggunakan teknik ini dengan cara sang fotografer tiarap dengan posisi kamera yang hampir menyentuh tanah.

  • Canted Angle

Canted angle merupakan teknik pengambilan gambar dengan cara memiringkan posisi kamera sekitar 45 derajat. Biasanya teknik ini dilakukan agar hasil gambar yang diambil tampak unik dan tidak biasa.

  • Eye Level Angle

Teknik angle selanjutnya adalah Eye Level Angle. Teknik ini dilakukan dengan cara menempatkan posisi lensa kamera sejajak dengan objek yang ingin dipotret. Teknik ini biasa dilakukan untuk mempotret seorang model dengan posisi yang sejajar pada penempatan posisi lensa kamera.

  • Oblique Angle

Teknik angle ini sebenarnya hampir sama dengan canted angle. Tujuannya pun sama, untuk mendapatkan hasil gambar yang berbeda dan unik.

Itulah beberapa teknik angle yang bisa anda implementasikan langsung saat melakukan pemotretan. Pastikan saat melakukan pemotretan anda memilih teknik angle foto yang bagus agar mendapatkan hasil yang maksimal. Itu saja informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan hari ini. Semoga dapat mengedukasi dan memotivasi anda untuk menjadi seorang photografer yang profesional. Sampai jumpa dan salam potret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *